Rabu, 10 September 2014

3 Tips Memilih Laptop (Sangat Perlu Diperhatikan!!)

Jurnal Ilmiah | 19.03 |

  3Tips Memilih Laptop (Be A Smart Buyer) 

 

 

Berhubung saking marakHnya Laptop-laptop yang terbaru dengan keunggulan spesifikasi yang mumpuni dari harga yang rendah sampai harga yang tinggi membuat kita para Costumer kebingungan untuk memilih Laptop yang ingin kita beli, nah maka dari itu disini saya akan memberi 10 Tips Memilih Laptop Yang Sesuai :

1. Spesifikasi Laptop

 Spesifikasi laptop sangat perlu diperhatikan dalam pemilihan Laptop, karena dengan melihat spesifikasi dari sebuah laptop kita dapat mengetahui seberapa kemampuan laptop secara pandangan saja, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Spesifikasi :
           o Prossesor
           o Hardisk
           o VGA
           o Baterai
           o RAM

2.Totally Budget(Jumlah Uang)


 

Dalam mengalokasikan dana untuk pembelian laptop sebenarnya peran yang sangat penting karena dana merupakan 50% beban dalam pembelian laptop. Agar lebih mudah dalam menggolongkan laptop apa yang akan kita beli, saya akan menggolongkan 3 golongan laptop sesuai dengan kebutuhan kita :

 A.Low-End ( 2juta - 4juta )

    Dalam tingkat Low-End ini terkumpul Laptop dengan spesifikasi rendah, kisaran harga yang diberikan dalam tingkat golongan ini berkisar antara 2 juta - 4 juta, dengan Laptop tingkat Low-End ini biasa Pengguna yang memilih golongan ini karena Budget mereka terbatas dan mencari Laptop dengan harga yang rendah tetapi spesifikasi yang kita dapat pun juga akan masuk dalam taraf rendah.



 B. Mid-End ( 4juta - 6juta)

    Dalam tingkat Mid-End ini terkumpul Laptop dengan Spesifikasi menengah, kisaran harga yang diberikan dalam tingkat ini berkisar antara 4 juta - 6 juta, biasanya orang yang memilih laptop di tingkat ini, mereka membutuhkan laptop untuk pekerjaan ato belajar memperdalami ilmu komputer. Karena spesifikasi yang dibutuhkan di beberapa aplikasi Grafis(Adobe,Macromedia,AutoCad,Dll) memerlukan spesifikasi laptop yang lumayan tinggi untuk bisa mengangkat aplikasi dari grafis tersebut.


 C. High-End ( 6juta - 10juta/lebih )

 

    Dalam tingkat ini pasti anda sudah dapat menyimpulkan, ini golongan yang paling tinggi dalam dunia teknologi laptop, harga yang ditawarkan dalam golongan ini berkisar antara 6juta - 10juta/ lebih, bahkan suatu vendor laptop ada yang menyediakan laptop hingga harga yang berkisar 20juta. Orang yang membeli laptop pada golongan ini biasanya membutuhkannya untuk tuntutan pekerjaan dibidang IT, Seseorang dengan Skill Grafis/Pemrograman yang expert,ataupun Seseorang dengan individu sebagai Gamers kelas berat, dikarenakan Aplikasi yang mereka gunakan juga membutuhkan spesifikasi laptop yang sangat tinggi untuk menjalankan programnya apalagi untuk para gamer, game yang terbaru(WatchDog,The Witch2,Dirt3,COD:Ghost,Dll) saat ini membutuhkan spesifikasi komputer yang luar biasa .


3. Merk





Pilihlah Merk yang sudah tergolong mempunyai kemampuan produk laptop yang mumpuni untuk spesifikasi dan Budget yang anda tentukan, kenapa saya memasukan Merk dalam pembahasan tips dari saya? karena beberapa vendor elektronik yang sebelumnya mereka terangkat namanya karena barang elektronik yang mereka produksi kemudian mereka ingin memperbesar kekuasaan dengan mengikuti dan memproduksi Laptop baru atau dapat dikatakan Newbie dalam Dunia perlaptop-an terkadang mereka hanya menjual saja dan tidak terlalu memperhatikan Kualitas yang diberikan, Sehingga dampak yang ditimbulkan pun Laptop yang disediakan divendor tersebut sering mengalami Bug dan Kerusakan apalagi ketika ingin memberikan garansi kepada vendor tersebut, mereka menolak dengan alasan bermacam-macam (Pengalaman Pribadi). maka dari itu tips dari saya jadilah pembeli yang pandai dalam memilih Sesuatu barang, jangan dari besar nya nama tetapi kualitas dan pengalaman yang diberikan.


Demikian tadi ulasan dan saran dari saya dalam Tips memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan, saran yang saya berikan semata-mata hanya untuk wawasan .
 

NB : Be A Smart Buyer                                              Author : Fauzi Cahyo S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar untuk menghargai Author ^^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search