Rabu, 23 April 2014

"Nokia" Berubah Nama menjadi "Microsoft Mobile OY"

Fauzi Cahyo S | 06.03 |

Proses akuisisi Microsoft terhadap Nokia Devices and Services telah memasuki tahap akhir. Memasuki masa transisi, sebuah surat dikirim Nokia kepada para supplier mereka. Dalam surat yang akhirnya bocor di Internet itu mengatakan divisi Nokia akan berganti nama menjadi Microsoft Mobile.
GSMArena, Minggu (20/4/2014) merilis, perubahan tersebut diketahui dari bocoran surat Nokia ke para pemasok yang baru-baru ini diungkap Nokiapoweruser. Disebutkan bahwa jika proses akuisisi sudah selesai, nama perusahaan Nokia Oyj akan diganti menjadi Microsoft Mobile Oy–di Finlandia, ‘Oy’ setara dengan ‘Ltd’.
Perusahaan itu akan menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Microsoft dan akan menangani produksi peralatan seluler. Surat itu menyatakan bahwa syarat dan ketentuan yang para pemasok miliki dengan Nokia tetap tidak berubah.
Nokia menjaga hubungannya dengan para pemasok, tapi berhubung layanan utama perusahaan asal Filandia itu adalah NSN, HERE Maps dan unit Advanced Technology, Nokia mungkin tidak akan membutuhkan beberapa pemasok.
Dalam petikan surat di atas dijelaskan bahwa divisi mobile Nokia akan sepenuhnya dikelola Microsoft. Saat proses akuisisi selesai nanti, para suplier dan mitra tetap bisa melanjutkan kerjasama dengan perusahaan yang sebelumnya bernama Nokia itu, dan tidak ada perubahan syarat dan kondisi.
Satu-satunya yang akan diubah adalah nama perusahaan Nokia menjadi Microsoft Mobile untuk keperluan pajak dan faktur lainnya.
Berikut kutipan surat seperti dilansir Teknoup, Senin (21/4/2014);
“Menurut ketentuan penjualan (akuisisi), Microsoft akan memikul semua hak, manfaat, dan kewajiban bisnis Nokia Devices and Services, termasuk perjanjian Nokia dengan para suplier, pelanggan dan mitra yang berhubungan dengan bisnis Devices and Services. Oleh karena itu, tujuan dari surat ini adalah untuk menginformasikan kepada Anda bahwa syarat dan kondisi yang Anda miliki saat ini dengan bisnis Devices and Services tidak akan berubah.
Harap dicatat bahwa pada saat penutupan transaksi antara Microsoft dan Nokia, nama Nokia Corporation/Nokia Oyj akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy. Microsoft Mobile Oy adalah nama badan hukum yang harus digunakan untuk nama ID PPN dan penerbitan faktur.”
Sumber : Klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar untuk menghargai Author ^^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search